Monday, February 6, 2012

KERUSAKAN PADA TV SHARP SLIMFIT

Beberapa hari lalu saya dapat pasien sharp slimfit,dengan keadaan mati protek.kata siempunya ini tv sudah dibawa ketempat servis selama empat bulan tapi belum ada hasil,kebenean tukang servs masih tetangganya didaerah tegal alur kalideres.setelah saya cek ternyata ada beberapa komponen yang dicpot tapi ngga dibalikin.setelah saya lengkapi saya hidupin mak jus... tetp ngga mau hidup,cek punya cek tegangan 115v drop,penelusuran dilanjut tr horz masih normal,konslet dimana ini pikir saya....penelusuran berlanjut ternyat DIODA dan tr W/pincusen mati .ternyata kasus ini sering terjadi pada beberapa tv slim.setelah saya ganti komponen2 tadi saya tes ,mak nyus nah mau hidup 115v playback crit hidupnya ogah-oagahan,apanya lagi pikir saya...saya ambil jurus ganti tr hor c6090 dengan d2599.mak jreng ....lancar tuh playback,dalam pengetesa ini tentu setelah melepas pin proteknya,selamat mencoba,bagi pakar harap meluruskan ...

No comments:

Post a Comment