Friday, April 26, 2013

Sharp Alexander protek dan short catoda

Kali ini saya bener-bener dikerjain tv ini sharp Alexander flat, Langsung aja semula proteknya disebabka karena protek pada RGBdugaan saya, karena setelah hidup sesaat layar tampak biru blanking alias bergaris,tanpa pikir panjang TR rgb langsung saya babat....selesai pergantian tv coba diONkan ternyata belum membuahkan hasil,sementara pencarian protek saya lakukan namun ditengah jalan TR hor putus,pergantian saya lakukan namuan nasib lagi tidak baik hingga memakan korban TR 5biji plus strnya,setelah pusing tujuh keliling akhir diketemukan biang keladinya ternyata TRavo driverpun ikut short,Cesss ...saya pegang pendingin pada TR horzontalnya ternyata membuahkan hasil setelah pergantian travo driver tersebut.Namun beberapa saat kemudian penyakit datang lagi blanking biru pada layar terjadi lagi,pengecekan pada katoda pun langsung saya lakukan dan ternyata PIN biru pada katoda short dengan ground,waduhhhhh.....pekerjaan saya tunda beberapa hari untuk konfirmasi dulu kepada sang EMpu,walhasil si empu mengijinkan untuk perbaikan tabung (pasalnya untuk perbaikan tabung atau tembak tabung sangat beresiko) Kali ini keberuntungan menghampiri saya proses tembak tabung pun berhasil .....dan pesawat siap diuji coba ,ALhamdulillah gambar pada layar normal kemabli,trimakasih Ya rob... akhirnya gajian lagi. Mudah-mudahan bermanfaat buat saya dan anda semua. sementara gambar belum bisa diupload...... ***nanoservs.blogspot.com***

No comments:

Post a Comment