Sunday, March 4, 2012

SHARP UNIVERSE RUSAK VERTIKAL

SHARP UNIVERS RUSAK VERTIKAL, sharp dengan ic tunggal tda 8361,ic vertikal tda 8357j.pertama-tama saya kira rusak pada ic vertikalnya karena gambar tampak diatas saja kemudian hilang naik turun degan bergaris-garis,saa cek inputnya normal -+2vol.langsung saya ganti ic vertikal trus saya coba nyalakan tv ternyata tiada hasil alias panggah wae,terpikir dibenak knapa tidak saya cek voltase pada vertikal kemudian cek ternyata hanya 9v saja,ini dia biangkeladinya rupanya,ternyata R penghubung ke ic vertikal mengalami short dari fisik tampak kehitam -hitaman R seperempatan wat,dengan nikai 330 ohm.setelah saya ganti makjreng layarpun tampak normal kembali,Alhamdilillah ya robbi aku bersyukur padaMu.moga membantu anda amin ***nanoservs.blogspot.com***

1 comment: