Wednesday, May 9, 2012

TV POLYTRON MINIMAX PROTEK

Duahari yang lalu saya dapat panggilan kerumah pak Jaman,seraya berkata bahwa tv polytron miniMaxnya yang menggunakan ic HBT-00-04 suka mati sendiri,meskipun dihidupan lagi juga kembali mati dengan kata lain terprotek,Setelsh casing terbuka langsung saja aku bersihkan debu-debunya karena tv sudah dua tahun belum pernah dibuka.perburuan dimulai petama resoldering,karena dari beberapa komponen mualai ada yang kendor solderanya,beres solder ulang coba tv aku hidupkan ceklik........tvhidup beberapa saat trus mati lagi.waduh bener-bener terprotek gumamku...perburuan dilanjut cek B+115,cek vertkal dan yang lain-lain tampak normal saja.tentunya setelah kulakukan pencabutan titik protek ,kalau diangkat protek gambar nomal kok ga mati-mati dalam hati,ooo......rupanya ini jawabanya elco 1uf/50v sudah mulai kering,yaitu elco protek pada ic vertikal.setelah pergantian pemain sang polytropun siap bertanding kembali,alhamdulillah bayaran lagi.......setelah pengetesan slama 2jam casingpun aku pasang kembali,aku pikir akan terjadi pertempuran sengit ternyata tidak trimakasih ya Allah ya rob.Postingan ini hanya pengalaman pribadi saya bagi para pakar yang ingin nambahin saya persilahkan atau tinggalkan pesan.***nanosrvs.blogspot.com***

No comments:

Post a Comment