Wednesday, May 30, 2012

TV CINA HILANG CHANEL

Kali ini saya menemui hilangnya beberapa bahkan hampir seluruh chanel pada tv cina,meskipun disearch berulang-ulang tetap saja ngga ada yang nyanthol.baik pake auto ataupun manual.langsung saja penelusuran pada bagian pusat penerima chanel yaitu tuner.....pergantian saya lakukan ternyata tidak membuahkan hasil hem ....rupanya bukan rusak tunernya .kembali pengecekan saya ulang rata -rata untuk tuner tv cina vccnya 5v normalnya,data dan clk juga normal.namun ketika cek pin VTnya kok ga jalan pada jarum tester meskipun pada mode search/cari.ini rupanya biangkeroknya kembali penelusuran pada jalur VT yang berujung pada tr c 1815.tr saya coba ganti pemain dan walhasil chanelpun kembali pada ngumpul dan pertunjukanpun kembali berjalan.demikian pengalaman saya dalam srervs tv barangkali para sobat ada yang mau menambahkan saya persilahkan.Mudah-mudahan bermanfaat amin.***nanoservs.blogspot.com***

3 comments: