Monday, June 18, 2012

MONITOR MATOT{mati total}


M0NITOR MATOT{MATI TOTAL]
Beberapa hari yang lalu saya dapat pasien matot,kata si empunya ketika sedang dipergunakan tiba –tiba  monitornya blep….. gambar kotak kecil trus bablas mati begitu gejalanya.setelah casing terbuka penelusuran pun saya lakukan dan ternyata benar b+nyapun tida respon alias o vol.knapa gerangan regulator rupanya ngambek ga mau ngasih suplay,saya pikir STRnya mati yang kebetulan pake seri K2545,tapi setelah proses pengukuran rupanuya tidak,beralih ke R serinya kalo ga salah pake 100k,lagi –lagi aman,waduh apanya gumamku……perburuan dilanjut ke trimpot sebelum saya lepas nampak aman –aman saja,tapi setelah saya copot baru ketahuan boroknya   o…rupamya ini penyebab ngambeknya regulator.pergantia pemain baru saya lakukan kebetulan pake 22k,karena saya di tkp hanya punya stok 20k ,pasang ajalah toh hanya beda sedikit piker saya.tes saya lakukan dan ternyata membuahkan hasil…..namun selang beberapa detik FET nya kok ngebul….waduh dapat bomus nih…..setelah saya amati ternyata ada yang lupa pada penyolderan ulang pada TR HORISONTAL yang tadi selagi pengetesan regulator saya open lebih dulu.akhirnya pergantian kembali saya lakukan dan Alhamdulillah berhasil .Postingan ini hanya pengalaman saya saja bagi para pakar yang ingin nambahin   monggoooo,***nanoservs.blogspot.com***
 Bagi para pembaca tolong tinggalkam pesan…….

1 comment:

  1. Pengalaman yang menarik bos kebetulan saya sering menerima pasien monitor lcd yang kebetulan merek cina sering sekali matot seperti merek tv cina kelemahanya sering kali di bagian ac maticnya

    ReplyDelete