Monday, October 15, 2012

SANYO SLIMFIT RUSAK VERTICAL



SANYO SLIMFIT RUSAK VERTIKAL
Pada sanyo tipe ini,ternyata tidak terdetek protek padahal jelas layar tampak tinggal segaris lidi,seperti tampak pada gambar....seperti biasa setelah pelepasan casing cek sana-sani baik visual dengan alat tes atau multitester,pada b+ terukur 125v saya pikir normal ,trus beralih kepoin kerusakan yaitu sudah jelas karena layar tampak rusak vertikal ,pertempuranpun saya pusatkan pada titik ini,pada ic ini LA 78041 konsumsi membutuhkan tegangan 24v saja.padatester saya terukur normal  ,kecurigaan timbul wah....mati ic gumamsaya...tapi setelah pergantian ternyata sama saja,semula saya anggap enteng kerusakaaan ini tapi ternyata tidak.beberapa saat saya amati ada satu yang mencurigakan yaitu melembung elco 25v 1000uf yang semula saya pikir tidak rusak karena sepintas masih tampak bagus,pergantian saya lakukan dan Alhamdulillah berhasil layarpun terbuka lebar-selebar –lebernyya.....Kesimpulan jangan pernah menggap enteng suatu hal atau pekerjaan  yang hanya tampak sepintas.
Demikian pengalaman saya barangkali ada yang mau nambahin silahkan.....
***nanoservs.blogspot.com***

1 comment:

  1. tul boz.kdg keliatan spele.tp menyita wktu.yg pntg byrn..

    ReplyDelete