Monday, October 15, 2012

SHARP EXPRESION PROTECT

Sharp xpresion protek
Tv ini sudah dilengkapi dengan nicam streo.dengan jenis 14x500N.
Seri ini masih menggunakan STR FS7KM,dengan ic uoc M61262B dan ic vertikal AN5522.Semula saya pikir akan terjadi pertarungan hebat karena saya belum sempet punya titik protek tipe ini,seperti biasa setelah casing terbuka cek sana –cek sini kaya yang pinter mulai B+125v  dan lain –lainya,di lanjut kebagian driver horisontal baik R dan Trnya,namun ketika sampai pada R driver yang nilainya 10k sedikit curiga kenapa voltasenya rendah sekali,hasil pengecekan hanya terukur 5v kok rendah sekali ....pikir saya,saya coba cek pada R 10 knya terukur normal....dilanjut pada travo driver pun normal ,TR c2482 pun normal....dirasa pada nomal komponenpun kembali dipasang,dan coba tv dihidupkan lagi dan saya ulang cek pada supalai driver ternyata tidak berubah yaitu -+ 5v,ya memang sedikit aneh tanpa pikir panjang jurus pergantian pada komponenpun saya lakukan pada Trnya yaitu C2482 dengan asumsi lemah ketika ada tegangan,ternyata benar ketika tv saya hidupkan lagi tv is work teganganpun terukur35v-+,lampu indikatorpun hijau terusss Alhamdulillah ya rob.kesimpulan saya ketikea pengecekan tanpa tegangan komponen tidak berubah nilai,namun ketika disuplai tegangan TR melemah sehingga driver horisontal tidak fungsi .demikian sekedar pengalaman saya barangkali pembaca ada pendapat lain silahkan komen.....***sumber nanoservs.blogspot.com***


2 comments: