Thursday, February 14, 2013

MENGHIDUPKAN KOMPUTER DENGAN HAIRDEYER

Mungkin solusi ini bukan yang terbaik,tapi inilah kenyataanya .setelah tanya sana-sini dan brosing di mbah google tidak membuahkan hasil ,saya teringat denga artikel dari rekan saya ketika mendeteksi sebuah kerusakan TV dengan menggunakan Hairdeyer. Caranya ;Buka tutup casing dan nyalakan hairdeyer sambil menekan tombol power kompuetr anda tekan sekali saja ,tunggu beberapa saat hingga komputer start lalu matikan hairdeyernya. Ada beberapa postingan dari mbah google bahwa kerusakan terjadi pada batery Cmos,ada juga pada elco-elco regulator matherboardnya,dan lain-lain. Padahal pergantian batery sudah saya lakukan,pengecekan pada elco-elco juga sepintas tampak sehat,dengan artian tidak ada yang bunting atau melendung.Namun pada kasus ini memang sedikit aneh yakni kalau dihidupkan dipagi hari kompueter saya ini meskipun di star berkali-kali tidak mau hidup/start.....tapi kalau sudah siang dengan sendirinya sekali tekan tombol power langsung hidup,hal yang demikian terjadi sampai berhari-hari.Mungkin juga matherboard saya yang sudah jadul ,karena saya masih menggunakan matherboard pentium 4.namun tidak mengurangi tekad dan keinginan saya untuk mencari dan berbagi ilmu.Barangkali dari para pembaca ada yang bisa menyimpulkan uraian atau kerusakan seperti kasus diatas sekiranya sudilah untuk berbagi dengan saya . Demikian wasalam...... ***nanoservs blogspot.com***

1 comment:

  1. kurang ngerti tentang ini, semoga berhasil gan :D

    ReplyDelete