Thursday, February 14, 2013

SHARP{ chasis bolong} PROTEK PADA ABL

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan servisan TV sharp yang protek pada ABLnya, Ketika datang di TKP kondisi TV sudah teronggok dengan casing terbuka karena sebelumnya sudah ditangani tekhnisi namun tidak terselesaikan kata siEmpunya TV. Setelah penelusuran kesana –kemari memang benar kondisi tegangan sepintas normal –normal saja,Tv ini sudah menggunakan IC smd, dengan seri IC 1x3368cen7{chasis bolong} dan regulator dengan STR G6553,semula saya memprediksi lemah pada IC regulator tersebut namun setelah pergantian TV tetap protek,akhirnya saya cobalah jurus pencabuta pada jalur protek dimulai jalur utama j208 namun tidak membuahkan hasil dan terus saya telusur –telusur akhhirnya sampailah pada jalur ABLnya yaituD601 .setelah pengangkatan djener tersebut ternyata TV mau start, dikempatan inilah saya mencari kelemahnya dan diketemukan R100k yang menghubungkan ABL dengan tegangan 180V putus-tus,pergantian pemain saya lakukan dan ...jreng TV sudah tidak terprotek lagi,Alhamdulillah ya Rob,akhirnya gajian lagi,,,he,he,he..... Demikian pengalaman saya mudah –mudahan bermanfaat untuk anda . ***nanoservs blogspot.com***

3 comments:

  1. Mau tanya mas... Tv Sharp new qvicion personal 14 lednya merah lalu hijau bgitu sterusnya,, kira2 apa sj yang saya mau ganti biar tak protek... makasi sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Saya dapat kasus yang sama,terimakasih pak atas postingannya.

    ReplyDelete